Polda Serukan Masyarakat Ikut Lawan Premanisme

Polda Serukan Masyarakat Ikut Lawan Premanisme
Polda Serukan Masyarakat Ikut Lawan Premanisme
JAKARTA - Tingginya aksi premanisme, terutama yang terdiri dari kelompok-kelompok tertentu mengharuskan polisi kerja ekstra. Karena itu, kepolisian meminta masyarakat ikut bekerjasama melawan aksi premanisme tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto terkait pengungkapan aksi dugaan pemerasan yang dilakukan kelompk Hercules Rozario Marshal. Menurutnya, dugaan pemerasan ini terkuak justru karena ada laporan dari masyarakat.

"Memang menghadapi premanisme mesti kontinu, karena terus tumbuh, karena embrionya selalui muncul. Ada yang baru, ada yang residivis. Bagaimana mengantisipasi? Kita kerjasama dengan masyarakat, yang punya daya cegah, daya tolak dan daya lawan," ujar Rikwanto, Senin (11/3).

Kedua, lanjutnya, Polri khususnya jajaran Polda Metro Jaya meminta kerjasama dari pemerintah daerah untuk mengantisipasi munculnya embrio-embrio premanisme di daerah masing-masing. Baik di lingkungan terminal, pasar dan tempat-tempat publik lainnya.

JAKARTA - Tingginya aksi premanisme, terutama yang terdiri dari kelompok-kelompok tertentu mengharuskan polisi kerja ekstra. Karena itu, kepolisian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News