Polda Sulsel Pamerkan Motor Curian

Polda Sulsel Pamerkan Motor Curian
Polda Sulsel Pamerkan Motor Curian

jpnn.com - MAKASSAR - Warga yang pernah kehilangan kendaraan bermotor sebaiknya mengunjungi Polda Sulsel. Mulai Rabu (11/9), Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sulsel memamerkan sepeda motor curian hasil tangkapan dari berbagai daerah di Sulsel.

Tercatat ada 83 sepeda motor curian yang dikumpulkan di Mapolda Sulsel. Dari jumlah itu, 64 di antaranya sudah teridentifikasi pemiliknya. Hanya, polisi kesulitan menghubungi pemilik kendaraan. "Kami pamerkan, siapa tahu saja bisa dikembalikan ke pemiliknya," jelas Kabid Penerangan Masyarakat Polda Sulsel AKBP Muh Siswa.

Siswa menambahkan, motor-motor itu diamankan dari para pengguna di jalan raya. Motor yang teridentifikasi barang curian diamankan, kemudian ditelusuri asal mendapatkan motor itu.

Sebagian hasil operasi pencegahan Satuan Tugas Khusus Anti-Ranmor Polda Sulsel. Pemilik kendaraan yang datang ke Polda Sulsel diharapkan membawa sejumlah surat bukti kepemilikan kendaraan. Bisa juga membawa surat laporan kehilangan kendaraan.

"Setelah teridentifikasi, statusnya adalah pinjam pakai. Motor itu masih akan jadi barang bukti di pengadilan," jelas Siswa. (eka/rif/jpnn)

MAKASSAR - Warga yang pernah kehilangan kendaraan bermotor sebaiknya mengunjungi Polda Sulsel. Mulai Rabu (11/9), Direktorat Reserse dan Kriminal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News