Polda Sumsel Kerahkan Tim Jihandak dan Anjing Pelacak

Polda Sumsel Kerahkan Tim Jihandak dan Anjing Pelacak
Persiapan pengamanan Polda Sumsel (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

jpnn.com, PALEMBANG - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengerahkan tim penjinak bahan peledak (Jihandak) Sat Brimob dan anjing pelacak Unit Satwa K9 Direktorat Sabhara dalam pengamanan Natal 2020 di sejumlah gereja jelang malam Misa Natal.

"Petugas Brimob dan Sabhara diturunkan untuk melakukan pengecekan gereja dan lingkungan sekitar guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung yang akan merayakan Natal," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi di Palembang, Kamis (24/12).

Kegiatan tersebut merupakan standar operasional prosedur (SOP) terkait pengamanan Natal guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Menurut Supriadi, dengan kegiatan pengamanan secara maksimal itu, berdasarkan laporan di lapangan diketahui kegiatan malam Misa Natal di 17 kabupaten dan kota di Sumsel berlangsung dengan aman, dan lancar.

Di Kota Palembang, Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri S, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Sekda Palembang Ratu Dewa juga melakukan peninjauan ke sejumlah gereja pada Kamis.

Beberapa gereja yang dikunjungi seperti Gereja Santo Yoseph di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Gereja HKBP di Jalan Mayor Ruslan, dan Gereja Bethel Indonesia di kawasan Jalan MP Mangkunegara, Komplek Palem Indah Palembang.

"Hari ini saya bersama Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya dan jajaran lainnya melakukan pengecekan persiapan beberapa gereja yang ada di Kota Palembang," ujar Herman Deru.

Menurut Gubernur Herman, secara umum kondisi Kamtibmas di Kota Palembang dan 16 kabupaten/kota lainnya cukup kondusif.

Tim tersebut dikerahkan dalam pengamanan Natal 2020 di sejumlah gereja jelang malam Misa Natal 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News