Polemik Hak Asuh Gala Sky, KPAI Ingatkan Hal Ini, Tolong Disimak!

Polemik Hak Asuh Gala Sky, KPAI Ingatkan Hal Ini, Tolong Disimak!
Logo KPAI. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) berharap polemik perebutan hak asuh atau perwalian terhadap Gala Sky, bisa segera usai.

Kadivwasmonev KPAI Jasra Putra menilai bahwa Gala Sky layak untuk mendapat cinta dari orang sekelilingnya.

"Sangat tidak layak anak bayi berada di pusaran konflik orang dewasa marena anak sekecil itu tahunya semua keluarga mencintainya," ujar Jasra Putra melalui live Instagram di akun HaloHukum.com, Jumat (14/1).

Dia mengatakan perebutan hak asuh kerap kali justru membuat anak tak merasakan kehangatan keluarga. Oleh karena itu, Gala Sky  tak layak berada di pusaran konflik tersebut.

"Ternyata energi besar perebutan kuasa asuh dan pusaran konflik yang menebal itu meninggalkan anak-anak dalam situasi semakin rumit yang tidak pernah di pahaminya serta menghilangkan kehangatan keluarga," tutur Jasra Putra.

Tak hanya itu, segala konflik tersebut juga dikhawatirkan dapat berdampak terhadap psikologis Gala Sky.

"Ya, karena tidak mendapatkan lingkungan yang kondusif, sehingga membawa buruk perkembangan psikologisnya," ucap Jasra Putra.

Dia menuturkan bahwa ada hal lebih penting yang harus dilakukan keluarga Vanessa dan Bibi Andriansyah terhadap bocah 1,5 tahun itu.

KPAI mengingatkan bahwa ada hal penting yang harus dilakukan kedua keluarga terhadap Gala Sky.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News