Polisi Akan Periksa Pimpinan Proyek Jalur Rel Ganda yang Longsor

Polisi Akan Periksa Pimpinan Proyek Jalur Rel Ganda yang Longsor
Evakuasi para pekerja yang tertimbun longsor royek double track rel Kereta Api Bogor-Sukabumi, Sabtu (16/11). Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Polres Bogor akan memeriksa pimpinan PT Hapsaka Mas sebagai pelaksana proyek pembangunan jalur ganda atau double track Kereta Api Bogor-Sukabumi di Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pascainsiden longsor yang menewaskan dua pekerja, Sabtu (16/11).

"Kami masih periksa saksi-saksi. Saksi yang baru diperiksa baru empat, pimpinan belum diperiksa karena kemarin mengurus evakuasi korban dan lain-lain," ujar Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni.

Menurutnya, hingga kini Polres Bogor masih menyelidiki musabab terjadinya longsor. Pasalnya, pada saat peristiwa terjadi, cuaca tengah dalam kondisi cerah alias tidak hujan.

"Kami dalam proses penyelidikan pemeriksaan kepada saksi-saksi, termasuk olah TKP setelah itu kita baru bisa tentukan apakah itu kelalaian, apa bencana termasuk juga apa memang dampak alam sehingga terjadinya longsor nanti hasilnya baru kita sampaikan," kata Joni. (antara/jpnn)

Polres Bogor akan memeriksa pimpinan PT Hapsaka Mas sebagai pelaksana proyek pembangunan jalur ganda yang longsor.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News