Polisi Antisipasi Terjadinya Gangguan Kamtibmas di Cirebon Saat Natal-Tahun Baru

Polisi Antisipasi Terjadinya Gangguan Kamtibmas di Cirebon Saat Natal-Tahun Baru
Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi. Foto: ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, CIREBON - Polresta Cirebon pada momentum libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 mendirikan sebanyak 66 pos dalam rangka memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat.

"Totalnya ada 66 pos yang kami siapkan. Lokasinya tersebar di seluruh wilayah hukum Polresta Cirebon," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi di Cirebon, Jumat.

Ia mengatakan selama masa Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 diprediksi adanya peningkatan aktivitas masyarakat, sehingga pihaknya menyiapkan pos pengamanan, pos terpadu, dan pos pengaturan lalu lintas di sejumlah titik yang jumlahnya total sebanyak 66 pos.

"Pendirian pos tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon selam masa Natal dan Tahun Baru," kata Syahduddi.

Selain itu, menurut dia, sebagai upaya untuk mengantisipasi munculnya gangguan kamtibmas di Cirebon selama periode tersebut pihaknya juga melibatkan sejumlah unsur terkait.

"Unsur tersebut meliputi TNI, Brimob, Dishub, Satpol PP, dan lainnya dalam pengamanan Operasi Lilin Lodaya," katanya.

Ia menambahkan ratusan personel gabungan juga disebar ke sejumlah titik yang telah ditentukan. Termasuk sarana dan prasarana yang digunakan untuk menunjang pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Syahduddi mengatakan jajarannya telah melakukan simulasi pengamanan Natal 202 dan Tahun Baru 2021. Bahkan, Satlantas Polresta Cirebon juga sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan.

Polresta Cirebon pada momentum libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 mendirikan sebanyak 66 pos dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News