JPNN.com

Polisi Bubarkan Tawuran Sekitar 300 Orang di Manggarai dengan Gas Air Mata

Rabu, 04 September 2019 – 20:14 WIB Polisi Bubarkan Tawuran Sekitar 300 Orang di Manggarai dengan Gas Air Mata - JPNN.com
Ilustrasi tawuran. (AntaraNews/Diasty Surjanto)

jpnn.com, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Bastoni Purnama memastikan situasi di Manggarai kembali kondusif, usai tawuran warga yang pecah di wilayah tersebut, Rabu (4/9) sore.

"Situasi sudah kondusif baik itu arus lalu lintas maupun aktivitas warga sekitar," kata Bastoni saat dihubungi Antara, Rabu malam.

Dia mengatakan, aparat tidak butuh waktu lama untuk memukul mundur massa yang terlibat tawuran. Dalam waktu sekitar 30 menit petugas membubarkan massa yang saling serang dengan menggunakan gas air mata.

Tawuran terjadi sekitar pukul 17.05 WIB, melibatkan tiga kelompok massa dengan jumlah sekitar 300 orang.

BACA JUGA: Ada Tawuran, Perjalanan KRL di Stasiun Manggarai Terganggu

Tawuran pertama pecah di atas rel kereta api, hingga menyebabkan perjalanan kereta api terganggu. Aparat gabungan Polres Jakarta Selatan, Polsek Setia Budi menghalau massa kembali ke rumah masing-masing.

Tawuran kembali pecah di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jayakarta. Lalu berhasil dihalau oleh petugas dari Polsek Menteng dibantu Koramil 01 Meteng, hingga massa bisa didorong kembali ke rumah masing-masing.

"Meski situasi telah kondusif, kami tetap mengimbau warga untuk tetap waspada dan segera melapor jika terjadi hal-hal yang mencurigakan," kata Bastoni.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...