Polisi Buru Pelaku Pencurian Mobil Milik BRI, Diwarnai Aksi Kejar-kejaran, Tegang

Polisi Buru Pelaku Pencurian Mobil Milik BRI, Diwarnai Aksi Kejar-kejaran, Tegang
Barang bukti mobil Toyota Kijang Innova yang sempat dibawa kabur pelaku. Foto: Antara

jpnn.com, SOLO - Polisi mengamankan seorang pria yang membawa kabur mobil operasional BRI Slamet Riyadi Solo, Kamis (6/8) pagi.

Selain membekuk pelaku bernama Meidi Miftakhul Hadi (44) warga Jalan Sidomukti Utara No. 02 Sodipan RT 08/RW 05 Pajang Laweyan Solo, polisi juga mengamankan mobil Toyota Kijang Innova warna hitam nopol AD 8457 ZS.

Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai mengatakan, kasus pencurian mobil milik BRI Jalan Slamet Riyadi Solo itu, pelaku bersama barang bukti kini sedang diperiksa untuk pengembangan lebih lanjut.

Kapolres mengatakan kronologi kasus pencurian berawal dari pelaku yang datang ke Bank BRI Jalan Slamet Riyadi Solo, Kamis (6/8) sekitar pukul 01.00 WIB, dan berbincang-bincang dengan petugas sekuriti.

Pelaku mengaku suruhan dari Jakarta untuk mengambil mobil, dan dia seolah-olah sudah mengenal dengan petugas jaga di bank itu.

Pelaku kemudian melihat karyawan sedang memanasi mesin mobil di tempat parkir Bank BRI, sekitar pukul 07.10 WIB.

Pelaku kemudian mendekati, dan langsung masuk ke dalam mobil. Pelaku saat ditanya oleh salah satu karyawan BRI tidak menjawab dan langsung tancap gas keluar dari halaman Kantor BRI.

Pelaku saat membawa kabur mobil milik BRI tersebut sempat diadang petugas sekuriti, tetapi dia tetap menerobos penjagaan keluar dari area. Petugas sekuriti Bank BRI hanya mengalami luka ringan.

Pelaku saat membawa kabur mobil milik BRI sempat diadang petugas sekuriti, tetapi tetap menerobos penjagaan keluar dari area.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News