Polisi Dapat Info, Truk Kuning Bawa Barang Mencurigakan, Pas Diperiksa Ada Bau Menyengat, Ternyata

Polisi Dapat Info, Truk Kuning Bawa Barang Mencurigakan, Pas Diperiksa Ada Bau Menyengat, Ternyata
Truk bermuatan telur busuk yang diberhentikan saat di Jalan Raya Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Foto: Dok. Pribadi Supri untuk JPNN.

jpnn.com, MOJOKERTO - Truk bernopol S 8322 JG tiba-tiba diberhentikan polisi saat melintas di depan Pabrik Ajinomoto Jalan Raya Mlirip, Kecamatan Jetis, Mojokerto, Jatim, Kamis (7/4).

Penyebabnya, truk itu dilaporkan oleh masyarakat sedang membawa barang mencurigakan. Ternyata saat dicek mengangkut telur busuk atau infertil.

Sayangnya aparat kepolisian masih enggan memberikan keterangan terkait temuan tersebut. Bau tak sedap menyengat ketika awak media mencoba mendekati truk kuning tersebut.

"Masih di lab (laboratorium) dan BPOM," ungkap sumber yang enggan dibeberkan identitasnya sebagaimana dilansir jatim.jpnn.com hari ini.

Sementara itu, Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan, Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto Rofi Roza menyebut telur interfil itu dikenal di pasaran dengan hatched egg yang kini sedang dipantau satgas pangan.

"Pas puasa begini biasanya (telur HE) keluar karena ada celah cuan (uang). Sangat mungkin terjadi. Makanya saya sosialisasikan, barangkali ada yang tahu, bisa langsung lapor ke kami untuk dilihat bersama satgas pangan," jelasnya.

Pada tahun 2021, telur interfil pernah dijual di beberapa titik, salah satunya di wilayah Mojosari. Beberapa kawasan saat ini sedang dipantau oleh Dispari Kabupaten Mojokerto.

Dia menjelaskan telur interfill adalah telur tidak subur, tetapi sudah ada bibit untuk menjadi anak ayam, tidak bisa menetas, dan seharusnya dibuang.

Truk bernopol S 8322 JG tiba-tiba diberhentikan polisi saat melintas di depan Pabrik Ajinomoto Jalan Raya Mlirip, Kecamatan Jetis, Mojokerto, Jatim, Kamis (7/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News