Polisi Disekolahkan ke Luar Negeri, Beneran Belajar Atau Cuma Jalan-jalan Ya?

Polisi Disekolahkan ke Luar Negeri, Beneran Belajar Atau Cuma Jalan-jalan Ya?
Kualitas SDM Polri perlu terus ditingkatkan untuk mengimbangi dinamika masyarakat yang pesat. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Polri terus berupaya meningkatkan kompetensi anggotanya. Salah satunya dengan cara mengirimkan anggota untuk menempuh pendidikan strata II dan III ke luar negeri.

Wakapolri Komjen Budi Gunawan mengatakan, pengiriman anggota untuk sekolah di luar negeri ini merupakan upaya kaderisasi untuk mempercepat perbaikan kualitas SDM di korps Bhayangkara tersebut.

"Untuk tahun anggaran ini kan 70 orang. Nanti mungkin tahun makin tahun bertahap terus (meningkat), agar kader Polri lebih siap," ujar BG di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian di Jakarta, Selasa (27/10).

Dia menegaskan, masalah kompetensi anggota menjadi penting. Dicontohkan, di negara maju kompetensi merupakan nomor satu. Kemudian, sistem karir memproses untuk penyesuaian dan kinerja.

"Sekarang disekolahkan, mungkin kan butuh satu sampai dua tahun. Jabatan juga disesuaikan. Kami konsisten terus dilaksanakan," papar mantan ajudan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri itu. (boy/jpnn)

JAKARTA – Polri terus berupaya meningkatkan kompetensi anggotanya. Salah satunya dengan cara mengirimkan anggota untuk menempuh pendidikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News