JPNN.com

Polisi Gadungan Berpangkat Kombes Akhirnya Bisa 'Ngantor' Beneran

Kamis, 09 Juli 2020 – 18:43 WIB
Polisi Gadungan Berpangkat Kombes Akhirnya Bisa 'Ngantor' Beneran - JPNN.com
Nur Sunan Pamungkas, polisi gadungan berpangkat Kombes. Foto: antara

jpnn.com, BANDUNG - Polisi gadungan yang mengaku berpangkat Komisaris Besar (Kombes), tak berkutik saat diciduk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pengungkapan kasus itu bermula dari adanya laporan masyarakat yang merasa ditipu oleh pelaku.

Pelaku melakukan penipuan dengan modus, menjual jasa balik nama Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

"Seolah-olah dia menjual jasa bisa membantu untuk balik nama kendaraan, dia diberikan uang kemudian dia bawa lari, dia mendapatkan uang lebih dari Rp 6 juta," kata Ulung di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis.

Menurutnya, aksi polisi gadungan yang dilakukan oleh pelaku yang bernama Nur Sunan Pamungkas (44) itu sudah berlangsung selama tiga tahun.

Ulung mengatakan, pelaku mengaku kepada korban berdinas di Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Selain itu, kata Ulung, pelaku mendapat seragam dinas berpangkat Kombes itu dengan membuatnya di tempat jahit seragam di kawasan Kosambi, Kota Bandung.

Kasubaghumas Polrestabes Bandung, AKP Rahayu Mustikaningsih mengatakan pelaku kemungkinan melakukan banyak penipuan di berbagai tempat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha