Polisi Harus Pertajam Penyidikan Pesta Gay

Polisi Harus Pertajam Penyidikan Pesta Gay
Polres Jakarta Utara dalam jumpa pers, Senin (22/5) untuk menunjukkan barang bukti hasil penggerebekan pesta seks para gay di Kelapa Gading, Minggu (21/5) malam. Foto: Elfany Uncui Kurniawan/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Abdul Kadir Karding mendorong Polda Metro Jaya mempertajam penyidikan dugaan prostitusi gay, pascapenggerebekan di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu mengatakan polisi harus melihat apakah ada anak di bawah umur yang terlibat dalam pesta seks sesama jenis tersebut dan praktik pelacuran.

Karding berharap polisi bisa menggandeng Komisi Perlindungan Anak Indonesia untuk penyelidikan lebih lanjut, apakah ada kasus paedofilia, eksploitasi seksual terhadap anak-anak.

"Jangan berhenti begitu saja, sebagai bagian dari komitmen Indonesia yang telah meratifikasi Konvensi Hak-Hak Anak dan memiliki Undang-Undang perlindungan anak," kata Karding, Rabu (24/5).

Selain mengandeng KPAI, Karding juga berharap polisi duduk bersama dengan Kementerian Kesehatan, dan Kementrian Sosial agar perilaku homoseksualitas tidak mengancam anak-anak dan memicu persoalan sosial dan kesehatan.

Apalagi terkait dengan anak-anak dan remaja yang sering dibujuk rayu dengan tawaran tertentu dari yang lebih dewasa.

"Penggrebekan yang dilakukan polisi harus didukung," kata Karding.

Karenanya Karding mendukung langkah Polda melakukan penggerebekan itu. Menurut Karding, selain menimbulkan keresahan, pesta seks sesama lelaki itu juga berpotensi memicu persoalan kesehatan, seperti penularan IMS dan HIV di Indonesia.

Anggota Komisi III DPR Abdul Kadir Karding mendorong Polda Metro Jaya mempertajam penyidikan dugaan prostitusi gay, pascapenggerebekan di Kelapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News