Polisi Jadi Korban Bom di Gereja Athena

Polisi Jadi Korban Bom di Gereja Athena
Ilustrasi POlice line. Foto: AFP

jpnn.com, ATHENA - Ledakan terjadi di luar gereja Saint Dionysios di kawasan Kolonaki, Athena, Kamis (27/12). Ledakan itu menyebabkan seorang polisi dan seorang warga sipil terluka. Mereka segera dilarikan ke rumah sakit setempat.

Reuters memuat, belum jelas siapa yang meletakkan alat peledak itu di luar gereja dan belum ada kelompok yang mengklaim bertanggungjawab atas ledakan itu. Ledakan terjadi selang beberapa saat sebelum gereja dibuka umum untuk layanan umum.

Saksi mata yang dikutip oleh televisi pemerintah menyebut bahwa warga setempat menelepon polisi setelah menemukan paket mencurigakan di depan gereja. Tidak ada panggilan peringatan bahwa perangkat akan mati.

"Ledakan itu tidak kuat, petugas terluka di wajah dan tangan," kata seorang pejabat polisi.

Polisi menemukan sisa-sisa alat timer di lokasi ledakan, tetapi tidak jelas apakah alat peledak itu dikendalikan dari jarak jauh atau tidak. Investigasi mendalam masih terus dilakukan atas insiden tersebut. (mel/rmol)


Ledakan terjadi di luar gereja Saint Dionysios di kawasan Kolonaki, Athena, Kamis (27/12). Ledakan itu menyebabkan seorang polisi dan seorang warga terluka


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News