JPNN.com

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Blok A

Kamis, 07 Maret 2019 – 02:09 WIB Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Blok A - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian tengah menyelidiki kebakaran 414 kios yang menjadi korban dari kebakaran di Pasar Blok A Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/3) dini hari. Pihak kepolisian juga sudah memeriksa empat orang saksi atas insiden kebakaran yang membakar ratusan kios tersebut.

"Ya, kebakaran di Pasar Blok A Kebayoran ada sekitar 414 kios ya yang kebakar. Ada 4 saksi yang sudah diperiksa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (6/3).

Argo menjelaskan, dari data yang diperoleh kejadian kebakaran kios pasar itu berawal dari salah satu kios yang terbakar. Karena di lokasi pasar, api mudah merambat ke ratusan kios lain. Bahkan, ada seseorang yang berteriak meminta tolong untuk memadamkan api.

BACA JUGA: Waduh! Pasar Blok A Terbakar, 19 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

"Kita menghubungi damkar, kejadian kan sekitar jam 4-an (04.00) sampai jam 08.00, berupaya memadamkan dan dengan beberapa damkar, jadi sudah sama-sama dengan masyarakat yang lain ikut membantu memadamkan," kata dia.

Ihwal penyebab kebakaran di Pasar Blok A, Argo enggan menduga-duga pemicunya. Dirinya pun meminta kepada semua pihak agar bersabar menunggu menunggu hasil olah TKP yang dilakukan tim Inafis.

"Kami nggak bisa menduga-duga ya. Kami tunggu saja hasil penyelidikan secara ilmiahnya. Pihak Inafis yang turun ke lapangan, olah TKP, dan menentukan darimana sumber api berasal," pungkas Argo.

Sebelumnya, kebakaran hebat melanda Pasar Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/3). Data sementara ada 414 unit kios yang hangus dilalap si jago merah. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran terjadi.

Sumber Jawapos.com

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...