JPNN.com

Polisi Minta Napi yang Kabur dari LP Sulteng Menyerah

Senin, 15 Oktober 2018 – 23:56 WIB Polisi Minta Napi yang Kabur dari LP Sulteng Menyerah - JPNN.com

jpnn.com - Seribuan lebih narapidana yang ada di Sulawesi Tengah kabur saat bencana gempa dan tsunami melanda. Dari jumlah itu, baru ratusan yang menyerahkan diri.

Untuk itu, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengimbau agar para narapidana segera menyerahkan diri dengan baik-baik.

Bila tidak, lanjut Setyo, Polri akan melakukan pengejaran terhadap narapidana tersebut.

"Segera kepada narapidana yang terdaftar. Daftarnya ada. Mereka supaya menyerahkan diri dengan baik-baik. Tapi kalau tidak pun akan kami kejar," ujar Setyo di Jakarta, Senin (15/10).

Saat ini, kata dia, Polda Sulawesi Tengah terus berkoordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAM untuk mendata dan mengejar narapidana.

Mengenai jumlah data narapidana yang kabur, dia mengaku belum mendapatkan data terakhir atau pemuktahiran data terakhir yang valid.

Dia hanya memastikan, saat ini masih ada ratusan narapidana yang kabur di luar sana. “Ratusan ya, pastinya belum dapat data,” tegas dia.

"Moga-moga mereka dengan kesadaran sendiri menyelesaikan kewajibannya untuk memenuhi masih melaksanakan hukuman berapa tahun atau berapa bulan, kembali ke LP," tandas dia. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...