Polisi Minta Napi yang Kabur dari LP Sulteng Menyerah

Polisi Minta Napi yang Kabur dari LP Sulteng Menyerah
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (13/5). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - Seribuan lebih narapidana yang ada di Sulawesi Tengah kabur saat bencana gempa dan tsunami melanda. Dari jumlah itu, baru ratusan yang menyerahkan diri.

Untuk itu, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengimbau agar para narapidana segera menyerahkan diri dengan baik-baik.

Bila tidak, lanjut Setyo, Polri akan melakukan pengejaran terhadap narapidana tersebut.

"Segera kepada narapidana yang terdaftar. Daftarnya ada. Mereka supaya menyerahkan diri dengan baik-baik. Tapi kalau tidak pun akan kami kejar," ujar Setyo di Jakarta, Senin (15/10).

Saat ini, kata dia, Polda Sulawesi Tengah terus berkoordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAM untuk mendata dan mengejar narapidana.

Mengenai jumlah data narapidana yang kabur, dia mengaku belum mendapatkan data terakhir atau pemuktahiran data terakhir yang valid.

Dia hanya memastikan, saat ini masih ada ratusan narapidana yang kabur di luar sana. “Ratusan ya, pastinya belum dapat data,” tegas dia.

"Moga-moga mereka dengan kesadaran sendiri menyelesaikan kewajibannya untuk memenuhi masih melaksanakan hukuman berapa tahun atau berapa bulan, kembali ke LP," tandas dia. (cuy/jpnn)


Seribuan lebih narapidana yang ada di Sulawesi Tengah kabur saat bencana gempa dan tsunami melanda.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News