Polisi Pastikan Mobil Depe Sudah Serobot Busway

Polisi Pastikan Mobil Depe Sudah Serobot Busway
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: NTMC Polri

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah memeriksa sejumlah saksi mata di lokasi saat mobil yang ditunggangi Dewi Persssik masuk jalur busway pekan lalu. Penyerobotan jalur busway itu membuat Dewi dan suaminya, Angga Wijaya terlibat cekcok dengan petugas Transjakarta bernama Harry Maulana Saputra.

Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi telah memeriksa sejumlah saksi mata yang melihat mobil Jaguar milik Depe -panggilan Dewi Perssik- masuk busway di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Mobil itu disopiri Angga.

"Sesuai keterangan para saksi, mobil Jaguar yang dikendarai terlapor (Angga, red) sudah masuk ke (jalur) busway sepanjang 30 meter,” kata Argo, Kamis (7/12).

Akan tetapi, mobil tak bisa melaju lebih jauh lagi karena petugas Transjakarta menutup palang pintu busway. Saat itu, petugas Transjakarta tak mau membukakan palang untuk mobil yang ditunggangi Depe.

“Hingga akhirnya sopir (Angga) itu turun dan terjadi perdebatan di situ," sambung dia.

Selain itu, penyidik dari Ditreskrimum  Polda Metro Jaya sudah meminta rekaman kamera closed circuit television (CCTV) di sekitar lokasi kejadian kepada Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Hal itu dilakukan untuk mencari tahu kejadian persis di lokasi kejadian saat itu.(mg1/jpnn)


Jubir Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkapkan, mobil yang ditunggangi Dewi Perssik dan suaminya, Angga Wijaya sudah masuk busway sejauh 30 meter.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News