JPNN.com

Polisi Pastikan Penganiayaan Wartawan di Munajat 212 Dapat Perhatian Khusus

Minggu, 24 Februari 2019 – 22:53 WIB Polisi Pastikan Penganiayaan Wartawan di Munajat 212 Dapat Perhatian Khusus - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menerangkan, mereka telah menerima laporan dari seorang jurnalis yang menjadi korban penganiayaan di acara malam Munajat 212, Kamis (21/2) lalu. Menurut dia, dengan adanya laporan itu, Polri akan bertindak dengan profesional.

"Tentunya Polri akan menangani secara profesional dan memberikan perhatian khusus karena wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya dilindungi oleh undang-undang," kata Dedi di Jakarta, Minggu (24/2).

BACA JUGA: Habib Novel Tuding Wartawan Memprovokasi Kericuhan di Munajat 212

Apalagi, desakan agar pihak kepolisian segera mengusut kekerasan dan intimidasi terhadap jurnalis telah muncul dari berbagai pihak seperti Dewan Pers, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Sebelumnya, sejumlah oknum yang hadir dalam acara Munajat 212 di Monas telah melakukan intimidasi dan kekerasan terhadap seorang jurnalis salah satu media daring. Pelaku memaksa jurnalis itu menghapus rekaman momen adanya penangkapan terduga copet. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...