Polisi Siapkan Hadiah Sepeda Motor untuk Informan Narkoba

Polisi Siapkan Hadiah Sepeda Motor untuk Informan Narkoba
Polisi

jpnn.com, TANGERANG - Kepolisian Resort (Polres) Kabupetan Tangerang, menyiapkan hadiah sepeda motor bagi warga yang memberikan informasi tentang peredaran narkoba.

Langkah ini merespons besarnya volume narkoba, terutama sabu-sabu, yang masuk menggunakan jalur laut di bagian utara Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Sabilul Alif mengatakan pemberian hadiah ini dilakukan untuk membatasi ruang gerak pengedar narkoba di wilayah hukum mereka.

Ditambah, masuknya narkoba golongan satu ini mulai mulai marak menggunakan kapal asing. "Tentunya hadiah ini kami berikan jika informasi masyarakat itu A1 (benar). Minimal transaksi sabunya lima kilogram. Hadiahnya satu unit motor akan kami berikan," kata Sabilul kepada wartawan dan INDOPOS, Rabu (30/5).

Menurut dia, dilibatkannya masyarakat memerangi narkoba karena Kabupaten Tangerang merupakan zona merah peredaran narkoba.

Bahkan, para bandar bersembunyi di lingkungan warga Kabupaten Tangerang. "Biar warga ikut memerangi narkoba. Jika tidak maka kasus ini tidak akan ditekan. Intinya menyadarkan warga untuk menolak peredaran narkotika," ujar Sabilul.

Dinyatakannya, peredaran narkoba ini menggunakan jalur laut sepanjang pesisir pantai utara Kabupaten Tangerang. Polda Metro Jaya pun pernah beberapa kali berhasil menangkap sindikat sabu-sabu internasional yang mengirimkan puluhan ton barang haram tersebut melalui jalur laut.

"Kami sedang membentuk tim deteksi dari masyarakat. Ini memang sering kali diungkap Polda, sudah ada dua kapal asing yang ditangkap membawa sabu," imbuhnya. (cok)


Kepolisian Resort (Polres) Kabupetan Tangerang, menyiapkan hadiah sepeda motor bagi warga yang memberikan informasi tentang peredaran narkoba.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News