Polisi Sudah Kantongi Identitas Pembakar Kantor Distrik Kebo

Polisi Sudah Kantongi Identitas Pembakar Kantor Distrik Kebo
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal. ANTARA/Evarukdijati

jpnn.com, PANIAI - Aparat kepolisian tengah mengusut kasus pembakaran Kantor Distrik Kebo, Kabupaten Paniai, Papua yang terjadi pada Jumat (30/9), sekitar pukul 11.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan berdasar laporan yang diterima, insiden tersebut berawal saat kepala distrik, staf dinas sosial, dan petugas pendamping selesai mengantarkan dana BST dan BLT BBM.

Bantuan dari pemerintah pusat itu diserahkan kepada para kepala kampung.

Kemudian, datang sekelompok orang yang merupakan aparat kampung dalam keadaan dipengaruhi minuman keras.

Kelompok yang datang tersebut membawa senjata tajam dan langsung membakar Kantor Distrik Kebo.

"Motif sementara pembakaran Kantor Distrik Kebo dilakukan karena para pelaku kecewa honor aparat kampung dan pembagian BLT di Kampung Kebo 1, Distrik Kebo tidak dibayarkan sesuai dengan daftar,” kata Kamal dikutip dari Antara, Sabtu (1/10).

Dia mengatakan kasus pembakaran Kantor Distrik Kebo kini dalam proses penyelidikan dan penyidikan Satuan Reserse Kriminal Polres Paniai.

Dari kasus tersebut, penyidik telah melakukan pemeriksaan awal terhadap dua orang saksi, yakni Kepala Distrik Kebo dan aparat distrik.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Kamal mengatakan pihaknya sudah mengetahui identitas pelaku pembakar kantor Distrik Kebo, Kabupaten Paniai.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News