Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba WN Malaysia..Dramatis

Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba WN Malaysia..Dramatis
Ilustrasi: pixabay

jpnn.com - JAKARTA - Warga Negara (WN) Malaysia, Lew Keng Wah meregang nyawa terkena timah panas aparat Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (20/8) sekitar pukul 03.00 WIB. Lew melawan, saat polisi membawanya ke lokasi persembunyian komplotannya di daerah Bekasi.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengatakan, polisi saat itu memilih langkah diskresi dengan menembak Lew, karena dinilai mengancam petugas. 

"Tembakan diarahkan ke badan tersangka mengenai dadanya. Tersangka merupakan target utama dari jaringan yang mengendalikan narkoba dari Malaysia ke Indonesia," kata Boy saat dikonfirmasi.

Peristiwa bermula, saat aparat Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat melakukan pengembangan dari tersangka kasus narkoba yang sudah ditangkap sebelumnya. Polisi menemukan informasi akan adanya transaksi narkoba di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/8) sekitar pukul 22.30 WIB.

Menanggapi informasi itu, kata Boy, polisi lantas mengawasi lokasi transaksi tersebut. Tepat pada jam yang dimaksud, ternyata benar terjadi transaksi dengan ciri-ciri yang dibocorkan.

"Saat dilakukan pengepungan, kami menangkap bandar dan pembeli. Tersangka utama adalah Lew, sedangkan pembelinya Sardiyanto alias Yangke, warga Indonesia," terang Boy.

Polisi menyita 20 kardus dengan bobot satu kilogram sabu-sabu setiap kardusnya. Setelah itu, polisi lantas melakukan pengembangan terhadap Lew. Polisi meminta Lew menunjukkan tempat tinggal dan lokasi persembunyian komplotannya.

"Selanjutnya dilakukan pengembangan dengan membawa Lew Keng Wah ke tempatnya di Hotel Cabin, Kelapa Gading, Jakarta Utara, untuk dilakukan penggeledahan. Setelah dari hotel tersangka kembali dibawa untuk menunjukkan tersangka dan jaringan lainnya ke daerah Bekasi," ujar Boy.

JAKARTA - Warga Negara (WN) Malaysia, Lew Keng Wah meregang nyawa terkena timah panas aparat Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (20/8) sekitar pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News