Polisi Temukan Baju Milik Pengeroyok Hermansyah, Penuh Darah..

Polisi Temukan Baju Milik Pengeroyok Hermansyah, Penuh Darah..
Petugas kepolisian berpakaian preman. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Aparat kepolisian menggelar pra-rekonstruksi kasus pengeroyokan dan penusukan terhadap ahli teknologi dan informasi dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Hermansyah.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto mengatakan, pra-rekonstruksi dimulai dari Tol Jagorawi sampai pelaku melarikan diri ke Bandung.

"Mulai dari TKP terjadinya pengeroyokan, kemudian kami telusuri perjalanan para pelaku untuk menemukan fakta-fakta hukum. Baik jejak-jejak yang ditinggal, termasuk barang bukti-barang bukti yang digunakan," kata dia Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (13/7).

Rumah pelaku pun sudah digeledah dan ditemukan barang bukti pakaian yang digunakan saat mengeksekusi Hermansyah. Didik menambahkan, baju dan celana yang ditemukan terdapat banyak bercak darah yang diduga darah Hermansyah.

"Terhadap pakaian itu, kami lakukan penyitaan yang nantinya akan lakukan pemeriksaan laboratorium forensik untuk mengetahui darah yang ada pada pakaian tersebut sebagai bahan penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Didik melanjutkan, pihaknya juga sudah menyambangi tempat pelarian Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31) di Bandung. Diduga, keduanya sempat meninggalkan mobil di sana.

"Tim masih ada di lapangan, bekerja dengan serius untuk mengungkap kasus ini," pungkas dia. (mg4/jpnn)


Aparat kepolisian menggelar pra-rekonstruksi kasus pengeroyokan dan penusukan terhadap ahli teknologi dan informasi dari Institut Teknologi Bandung


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News