Polisi Temukan Barang Bukti pada Mayat Tanpa Identitas yang Tergantung di Hutan, Bisa jadi Petunjuk

Polisi Temukan Barang Bukti pada Mayat Tanpa Identitas yang Tergantung di Hutan, Bisa jadi Petunjuk
Polisi dibantu warga saat mengevakuasi jasad seorang pria yang ditemukan tergantung di hutan Desa Leahari, Minggu (29/11). Foto: Daniel Leonard/Antara

jpnn.com, AMBON - Seorang pria ditemukan tewas tergantung di dalam hutan Tanjung Hihar, Desa Leahari, Kota Ambon.

Aparat Polsek Leitimur Selatan masih menyelidik identitas pria tersebut.

"Jasad korban pertama kali ditemukan seorang warga Rutong bernama Jastin Matitaputy (30) yang kebetulan sedang mencari kayu," kata Kapolsek Leitimur Selatan Ipda Yabes Payung, Minggu (29/11) malam.

Saksi yang mencuim bau bangkai awalnya menyangka ada hewan yang mati, tetapi dia kaget melihat ada sesosok jasad yang tergantung dengan posisi leher terikat tali plastik (rafia) warna biru.

Korban ditemukan dalam posisi tergantung pada dahan pohon yang rendah sehingga kaki korban terlihat menginjak tanah, namun kondisinya sudah membusuk dan bagian wajah sudah terlihat tulang tengkorak.

"Tidak ada satu pun identitas korban, kecuali selembar saputangan atau lenso adat warna merah bercorak putih," ujar Kapolsek.

Dia juga mengakui telah meminta Bhabinkamtibmas menanyakan langsung kepada masyarakat di Desa Leahari, Rutong, maupun beberapa desa pesisir lainnya tetapi warga mengaku tidak mengenali korban.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon Ipda Izak Leatemia mengatakan, aparat Polsek Leitimur Selatan turun ke lokasi penemuan jasad korban dan mengamankan tempat kejadian perkara sambil menunggu tim unit identfikasi dari Polresta Pulau Ambon.

Jasad pria yang tewas tergantung di dalam hutan pertama kali ditemukan seorang warga bernama Jastin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News