Polisi Ungkap Jaringan 3 Terduga Teroris di Kalbar, Ternyata

Polisi Ungkap Jaringan 3 Terduga Teroris di Kalbar, Ternyata
Proses penangkapan salah seorang terduga teroris oleh Tim Densus 88 Antiteror bekerjasama dengan Polda Kalbar menggunakan kapal Polairud Polda Kalbar. (ANTARA/HO)

jpnn.com, PONTIANAK - Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan Polda Kalimantan Barat (Kalbar) mengungkap afiliasi jaringan tiga terdua teroris yang ditangkap di Kota Pontianak, Singkawang, dan Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

Polisi menyatakan tiga terduga teroris berinisial RE (28), M (20), dan MR (27) itu diduga jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Dari hasil pemeriksaan, tiga terduga teroris itu merupakan jaringan JAD," kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go, di Pontianak, Rabu (17/2).

Donny menjelaskan bahwa ketiganya saat ini masih menjalani pemeriksaan lanjutan di Mako Brimob Polda Kalbar.

Menurut Donny, para terduga teroris itu ditangkap di tiga lokasi berbeda.

Dia menjelaskan penangkapan terduga teroris RE (28) dilakukan di Kota Pontianak, M (20) di Kota Singkawang, dan MR (27) di Kubu Raya.

Menurut dia, operasi penangkapan terduga teroris itu dipimpin oleh Direktur Reskrimum Polda Kalbar Kombes Luthfie Sulistiawan, melibatkan personel Brimob, reserse hingga Polairud Polda Kalbar bersama tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

"Salah satu lokasi penangkapan berada di perairan dan satu terduga teroris tersebut dibawa dengan kapal Polairud," ujar Donny lagi. (antara/jpnn)
 

Tiga terduga teroris itu masih diperiksa di Mako Brimob Polda Kalbar. Hasil pemeriksaan sementara, ketiganya diduga terafiliasi dengan JAD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News