Politeknik Tridaya Virtu Morosi Tawarkan Praktik Langsung di Smelter Milik VDNI-OSS

Politeknik Tridaya Virtu Morosi Tawarkan Praktik Langsung di Smelter Milik VDNI-OSS
Politeknik Tridaya Virtu Morosi. Foto dok VDNI

jpnn.com, KONAWE - Politeknik Tridaya Virtu Morosi dalam waktu dekat akan menyelenggarakan kegiatan belajar-mengajar.

Sekretaris Umum Yayasan Andrew & Toni, Michelle menuturkan berbagai keuntungan akan didapatkan para calon mahasiswa politeknik, yang bergabung menjadi mahasiswa angkatan pertama.

Salah satunya, adalah kesempatan untuk praktek kerja lapangan langsung bersama para ahli di pabrik smelter milik VDNI-OSS.

“Kurikulum yang kami susun telah berdasarkan kompetensi lulusan sesuai standar nasional dan akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar langsung dari ahlinya di pabrik smelter milik VDNI-OSS,” ujar Michelle dalam keterangan tertulis, Selasa (28/9).

Michelle menjelaskan, untuk tahap pertama, politeknik membuka tiga fakultas yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa, yaitu Fakultas Metalurgi (Permesinan), Fakultas Teknik Kelistrikan (PLTU), serta Fakultas Teknik Sipil Konstruksi. Selain itu, politeknik juga telah dilengkapi beberapa fasilitas sebagai penunjang KBM para mahasiswa nantinya.

“Ketiga fakultas tersebut diharapkan bisa menjadi pilihan untuk para calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di politeknik kami, yang dilengkapi fasilitas untuk kegiatan pembelajaran seperti perpustakaan, lab komputer, hingga proses praktik langsung di pabrik VDNI-OSS,” kata dia.

Ada tiga program studi D3 yang disiapkan, yaitu Teknologi Metalurgi Industri Logam, Teknologi Sipil, serta Teknologi Listrik Industri Logam.

Nantinya, lulusan politeknik memiliki kesempatan lebih untuk dapat bekerja di VDNI-OSS.

Calon mahasiswa Politeknik Tridaya Virtu Morosi nantinya bisa langsung praktik di Smelter Milik VDNI-OSS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News