Politik Sandera DPR Tak Akan Mempan

Politik Sandera DPR Tak Akan Mempan
Politik Sandera DPR Tak Akan Mempan
JAKARTA - Aktivis koalisi masyarakat yang menyatakan dukungan untuk pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan politik sandera yang dijalankan DPR khususnya Komisi III tidak akan mempan terhadap KPK.

Bahkan politik sandera yang diterapkan DPR ini hanya akan semakin membenamkan DPR ke dalam proses ketidakpercayaan masyarakat. Karena anggaran pembangunan gedung baru itu sudah diusulkan sejak tahun 2009 lalu, itu sekaligus membuktikan tidak adanya political will dari para wakil rakyat.

"Ini kan politik sandera. Persoalanya tidak ada politik will. Sikap ini hanya akan semakin membenamkan DPR dalam proses ketidakpercayaan masyarakat," tegas tokoh koalisi masyarakat sipil, Romo Benny Susetyo di gedung KPK, Selasa (26/6) malam.

Benny juga yakin kalau politik sandera DPR itu tidak mempan karena masyarakat Indonesia punya kesadaran yang kuat, bahkan siap untuk melakukan 'saweran' seribuan untuk membangun gedung KPK. Dia juga yakin banyak orang yang akan menyumbang untuk gedung KPK ini karena masyarakat sudah muak dengan gejala politik yang tidak untuk kesejahteraan bersama.

JAKARTA - Aktivis koalisi masyarakat yang menyatakan dukungan untuk pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News