JPNN.com

Politikus Gerindra Beber Alasan Dukung Ahok jadi Kepala Badan Otorita IKN

Senin, 09 Maret 2020 – 19:03 WIB
Politikus Gerindra Beber Alasan Dukung Ahok jadi Kepala Badan Otorita IKN - JPNN.com
Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Kamrussamad. Foto : Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR Fraksi Partai Gerindra Kamrussamad menilai Ahok cocok untuk menjadi kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim.

Dia menilai pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu sosok pemimpin yang punya kemampuan eksekusi yang tinggi.

“Kami melihat yang sudah teruji adalah Basuki Tjahaja Purnama, memiliki kapasitas dan kemampuan eksekusi yang tinggi,” kata Kamrussamad saat dihubungi JPNN.com, Senin (9/3).

Terlebih lagi, lanjut Kamrussamad, ada tiga skema pembiayaan untuk pemindahan IKN yakni Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), Kerja Sama Pemerintah Badan Usaha (KBPU), serta swasta.

“Skema tersebut sangat ideal namun dalam kondisi ekonomi sulit seperti saat ini Maka akan muncul banyak tantangan baru dalam menjalankan. Strong leader sangat menentukan keberhasilan pembangunan IKN baru,” pungkas anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu.

Seperti diketahui, Presiden Joko Jokowi akan segera menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Badan Otorita IKN.

Jokowi juga masih menggodok empat nama calon kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara yakni Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok; Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro; Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas; dan Direktur Utama PT Wijaya Karya Tuniyana.

Kamrussamad menyatakan bahwa pihaknya akan mengundang Presiden Jokowi untuk berdialog dengan warga DKI Jakarta, terkait rencana pemindahan ibu kota. Pertemuan itu akan digelar dalam waktu dekat di Jakarta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo