Politikus Gerindra Tolak RUU Pengampunan Pajak Nasional

Politikus Gerindra Tolak RUU Pengampunan Pajak Nasional
Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR dari Fraksi Gerindra, Moh Nizar Zahro. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR, Moh Nizar Zahro menolak secara tegas Rancangan Undang-undang (RUU) Pengampunan Pajak Nasional. Dia menilai RUU tersebut ini tidak mendidik, tidak ada kesetaraan dan tidak adil bagi wajib pajak yang selama ini patuh membayar pajak setiap tahunnya.

“Di mana rasa keadilan dan kesetaraannya kalau pemerintah ingin memberikan pengampunan kepada wajib pajak yang tidak pernah membayar pajak,” kata Nizar di gedung DPR Jakarta, Rabu (7/10).

Sikap ini juga telah disampaikannya dalam rapat Baleg membahas RUU Pengampunan Nasional dan RUU KPK di Ruang Rapat Baleg DPR. RUU ini merupakan inisiatif DPR yang diusulkan oleh anggota Fraksi Golkar, PKB, PPP, dan PDIP.

Menurut politikus Gerindra tersebut, sampai saat ini pemerintah sangat pesimis bila dilihat dari target pajak sebesar Rp1.284 triliun, baru 45 persen yang tercapai. Karena itu Ia juga tak yakin dengan adanya pengampunan bagi seorang wajib pajak, maka ke depan mereka bisa menjadi patuh membayar pajak. "Tidak ada jaminan," tegasnya.

Nizar menambahkan, alasan yang digunakan sejumlah fraksi di DPR selaku pengusul RUU Pengampunan Pajak Nasional ini juga diyakininya tidak akan efektif dalam meningkatkan penerimaan pajak negara.(fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Pilkada 2015 Siap Digelar

JAKARTA - Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR, Moh Nizar Zahro menolak secara tegas Rancangan Undang-undang (RUU) Pengampunan Pajak Nasional. Dia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News