Politikus Golkar Meninggal Dunia Karena COVID-19, Gedung DPRD Ditutup

Politikus Golkar Meninggal Dunia Karena COVID-19, Gedung DPRD Ditutup
Suasana gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah yang ditutup selama tiga hari menyusul kematian seorang anggota dewan yang pernah berstatus sebagai pasien dalam pengawasan terkait penularan COVID-19. Foto: ANTARA/Wisnu Adhi

jpnn.com, SEMARANG - Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah ditutup selama tiga hari setelah seorang anggota DPRD yang pernah berstatus sebagai pasien dalam pengawasan COVID-19 meninggal dunia.

"Penutupan seluruh ruang komisi di lantai tiga dan ruang Fraksi Partai Golkar kami lakukan mulai hari ini sampai tiga hari ke depan," kata Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabudin di Semarang, Senin.

Selama Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah yang berlokasi di di Jalan Pahlawan, Kota Semarang itu ditutup, ruangan dalam gedung DPRD akan disemprot disinfektan serta pemeriksaan COVID-19 akan dilakukan pada seluruh anggota dewan dan staf komisi guna mencegah penularan COVID-19 meluas.

"Ini inisiatif Setwan dan pimpinan dewan, istilahnya bersih-bersih dengan ditutup tiga hari, kami kosongkan juga karena kebetulan pansus sedang ada kegiatan jadi ini untuk antisipasi saja sebetulnya," katanya.

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Sukirman mengatakan bahwa sejak 13 Juli 2020 ruang Komisi A hingga Komisi E di lantai tiga gedung DPRD Jawa Tengah tidak boleh digunakan untuk kegiatan apa pun.

Pemimpin dan anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah beserta jajarannya, ia melanjutkan, diwajibkan mengikuti tes cepat COVID-19 di gedung DPRD Jawa Tengah.

"Semoga semuanya non-reaktif. Bila mana ada satu anggota Komisi E atau staf reaktif, maka akan dilakukan rapid test dan swab test ke seluruh anggota DPRD dan jajaran Gedung Berlian," katanya.

Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah Syamsul Bahri, yang pernah berstatus sebagai pasien dalam pengawasan terkait penularan COVID-19, meninggal dunia pada Minggu (12/7).

Sebelum politikus Golkar meninggal dunia pada 12 Juli, dia sempat say hello ke ruang fraksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News