Politikus PAN Tegaskan DPR dan Pemerintah tak Berniat Hambat Pilkada

Politikus PAN Tegaskan DPR dan Pemerintah tak Berniat Hambat Pilkada
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - DPR RI dan pemerintah memiliki satu visi untuk menyukseskan Pilkada serentak yang akan digelar Desember 2015 mendatang. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan.

"Sikap DPR dan pemerintah satu, Pilkada harus berlangsung sesuai dengan yang direncanakan karena payung hukumnya sudah ada. Temuan BPK kami pandang sebagai rambu-rambu untuk menghasilkan Pilkada yang lebih tertib. Tidak ada tujuan apapun untuk menunda atau menghambat Pilkada serentak dengan hasil audit BPK tersebut," kata Taufik Kurniawan, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (27/7).

Taufik menambahkan, pihak-pihak yang berkaitan dengan Pilkada bisa melakukan perbaikan sesegera mungkin. Pasalnya, mereka masih memiliki waktu beberapa bulan.

"Misalnya soal teknikal bagaimana kalau hanya satu pasang calon, apakah perlu Perppu atau seperti apa. Segera saja pihak Kemendagri untuk melakukan koordinasi dengan stakeholder penyelanggara pilkada serentak," ujar Taufik.

Politiku PAN itu menambahkan, daerah yang terancam mengalami masalah dengan dukungan non teknik juga masih bisa dibenahi.

"Yang perlu dipercepat, katakanlah aspek keamanan dan seterusnya sebagaimana hasil dari BPK, itu harus dipercepat dan diselesaikan. Kami harapkan Pilkada serentak berjalan sesuai dengan apa yang sudah diputuskan dalam undang-undang," tegas Taufik. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - DPR RI dan pemerintah memiliki satu visi untuk menyukseskan Pilkada serentak yang akan digelar Desember 2015 mendatang. Hal itu diungkapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News