Politikus PDIP Rieke Diah Pitaloka Dukung Erick Tohir Selamatkan Pelindo II

Politikus PDIP Rieke Diah Pitaloka Dukung Erick Tohir Selamatkan Pelindo II
Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka saat Rapat Kerja di Komisi VI DPR, Senin (2/12) menyampaikan dukungannya kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk menyelematkan Pelindo II. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk menyelematkan Pelindo II. Dukungan itu disampaikan Rieke saat Komisi VI DPR mengadakan Rapat Kerja dengan Menteri BUMN Erick Thohir pada Senin (2/12/2019).

Rieke sangat mendukung Erick untuk memperbaiki tata kelola BUMN secara menyeluruh. Termasuk permasalahan Ketenagakerjaan yang implementasinya harus sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan bidang ketenagakerjaan.

Politikus PDI Perjuangan ini juga mendukung langkah Erick untuk melakukan restrukturisasi BUMN agar fokus pada bisnis inti Badan Usaha Milik Negara tersebut. Hal ini, menurut Rieke, diharapkan kita bisa melihat jelas jenis pekerjaan mana di BUMN yang termasuk core business.

Rieke juga menjelaskan pentingnya Kementerian BUMN untuk menindaklanjuti hasil audit investigatif BPK RI tentang Pelindo II.

“Ada indikasi kerugian keuangan negara Rp15 triliun dalam kasus Pelindo II yang terdiri kasus perpanjangan kontrak JICT-Koja, kasus Global Bond dan kasus pembangunan pelabuhan NPCT-1. Menteri BUMN harus berani mengembalikan JICT dan Koja menjadi 100 persen milik Indonesia," pungkas Rieke.(fri/jpnn)

Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka sangat mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk memperbaiki tata kelola BUMN secara menyeluruh.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News