JPNN.com

Politikus PKS Nevi Zuairina Salurkan 15 Ribu Paket Sembako di Sumbar

Kamis, 28 Mei 2020 – 23:55 WIB Politikus PKS Nevi Zuairina Salurkan 15 Ribu Paket Sembako di Sumbar - JPNN.com
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina menyalurkan paket sembako sebanyak 15.000 paket yang tersebar di seluruh Sumatera Barat. Foto: Humas FPKS DPR

jpnn.com, PADANG - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina telah menyalurkan paket sembako sebanyak 15.000 paket yang tersebar di seluruh Sumatera Barat.

"Setelah penyaluran bantuan sebanyak 5.000 paket sembako di dua kabupaten yakni Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Agam, berarti 15.000 paket yang sudah kami sebarkan. Paket sembako sebanyak 5.000 merupakan kerja sama antara DPR RI Komisi VI dengan BUMN untuk seluruh wilayah Indonesia. Sedangkan 10.000 paket merupakan upaya mandiri dan kerja sama dengan beberapa pihak swasta, perorangan maupaun Pemprov Sumbar," kaua Hj. Nevi dalam keterangan persnya, belum lama ini.

Menurut Nevi, dirinya mengantarkan dan menyaksikan langsung penyerahan sebanyak 5.000 paket sembako dari BUMN kepada lembaga masyarakat. Salah satunya Yayasan Amal Sejahtera Madani pada Senin (18 Mei 2020) lalu.

Dia bersama satgas bencana BUMN Nasional untuk wilayah Provinsi Sumatera Barat menyerahkan secara simbolis dan didistribusi di Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Agam.

Selain paket sembako dari BUMN-BUMN seperti BULOG, BRI, PLN dan lainnya, sebelumnya paket kelengkapan perlindungan kesehatan juga telah disalurkan.

Kerja sama penyaluran paket sembako dan APD oleh Hj Nevi mencapai Rp 500 Juta di Sumbar terdiri dari beras, minyak goreng, dan gula. Sementara masker sebanyak 20.000 buah, Wastafel 10 unit, 1000 liter cairan desinfektan, 100 hand sanitizer, serta 20 unit pompa disinfektan juga telah diserahkan pekan lalu.

"Saya berharap masyarakat Sumbar dapat merasakan segala yang kami upayakan untuk mengurangi dampak covid-19," katanya.

Penyerahan Bantuan juga dihadiri oleh Satgas BUMN selaku mitra kerja Hj. Nevi selaku Anggota Komisi VI DPR RI.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri