Politisi Demokrat Ingatkan Deklarasi Siap Kalah Siap Menang

Politisi Demokrat Ingatkan Deklarasi Siap Kalah Siap Menang
Politisi Demokrat Ingatkan Deklarasi Siap Kalah Siap Menang

jpnn.com - JAKARTA - Anggota ‎Majelis Tinggi Partai Demokrat, Amir Syamsuddin meminta calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla tidak terlalu cepat merayakan keberhasilan dalam Pemilihan Presiden 2014.

"Tapi kadang-kadang ketidaksabaran ini kemudian terlalu tergesa-gesa dirayakan," kata Amir saat ditemui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jakarta, Kamis (10/7).

Dikatakan Amir, para pasangan capres dan cawapres tela‎h mendeklarasikan siap menang dan siap kalah dalam Pilpres. Rakyat, lanjut dia, ingin melihat kedua pasangan itu membuktikan pernyataan tersebut.

"Kedua belah pihak telah mendeklarasikan siap kalah siap menang sekarang rakyat akan melihat satunya kata dan perbuatan. Itu yang kita ingin," ujar Amir.

Pria yang menjabat sebagai Menkumham itu menambahkan, nantinya para capres-cawapres dan pendukungnya boleh merayakan keberhasilan dalam pemilu setelah ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum.

Keberhasilan yang dirayakan itu, ujar Amir, terutama mengenai pelaksanaan pemilu yang berlangsung secara damai dan tertib.

"Tidak ada satupun teriakan dari pelosok mana pun di Indonesia yang bercerita adanya kecurangan, tidak segumpal batu pun terlontar. Itu disyukuri betul-betul bahwa pemilu kita berjalan damai, tertib, lancar," tandas Amir. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota ‎Majelis Tinggi Partai Demokrat, Amir Syamsuddin meminta calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News