Kamis, 25 April 2019 – 00:56 WIB

Politisi Kontroversial Australia Pauline Hanson Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Kamis, 14 Februari 2019 – 10:00 WIB
Politisi Kontroversial Australia Pauline Hanson Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual - JPNN.COM

Salah seorang politisi kontroversial di Australia Pauline Hanson yang memimpin Partai One Nation menjadi pemberitaan hangat sekarang setelah salah seorang bekas senator dari partai tersebut Brian Burston menuduh Hanson melakukan pelecehan seksual terhadapnya.

Tuduhan pelecehan seksual Hanson

Senator Hanson sendiri membantah tuduhan pelecehan seksual tersebut yang disampaikan oleh Brian Burston, dengan mengatakan itu adalah tindakan 'pembalasan' dan mengatakan 'dia tidak hentinya tertawa mendengar hal tersebut."

Dan sekarang muncul rekaman perkelahian antara kepala staf Hanson, James Ashby dengan Burston hari Rabu malam di gedung parlemenm di Canberra berkenaan dengan tuduhan pelecehan seksual tersebut.

Parlemen Australia sekarang mengatakan akan menyelidiki insiden tersebut dengan Ketua Senat Scott Ryan ini sebagai hal yang mendesak dilakukan.

Seorang pengusaha Peter Strong mengatakan dia melihat insiden yang melibatkan Ashby dan Senator Burston.

Dia mengatakan kepada ABC bahwa ketika dia hendak masuk ke ruangan bernama Marble Hall dia mendengar ada keributan dan melihat Senator Burston membuang telepon Ashby.

An altercation with Senator Burston was caught in Parliament House Video: An altercation with Senator Burston was caught in Parliament House (ABC News)

"Ketika Ashby hendak merekam wajah istri senator dan senator itu bereaksi cepat." kata Strong.

"Tidak ada saling pukul, namun terjadi tindakan fisik."

"Semua yang terjadi memalukan." tambahnya lagi.

Sebelumnya Senator Burston membuat serangkaian tuduhan yang dimuat harian The Daily Telegraph mengenai perilaku Senator Hanson terhadapnya selama 20 tahun terakhir, dengan mengatakan politisi perempuan ini beberapa kali berbuat tidak senonoh terhadapnya.

Ini terjadi setelah Senator Hanson mengatakan di sidang Parlemen minggu ini bahwa ada seorang senator pria yang menikah tapi tidak disebut namanya sekarang sedang diselidiki berkenaan dengan tuduhan pelecehan seksual serius.

Senator Burston mengatakan kepada The Telegraph bahwa dia menduga Hanson berbicara mengenai dirinya dan membantah tuduhan tersebut.

Senator Burston mengatakan kepada surat kabar tersebut mengenai adanya insiden di tahun 1998 dimana Senator Hanson 'menggesekkan tangannya di bagian paha" dan juga Hanson beberapa kali menggodanya setelah Burston menjadi anggota parlemen di tahun 2016.

Dalam reaksinya, Senator Hanson memberikan reaksinya kepada jaringan televisi Sky News hari Rabu malam.

"Saya tidak bisa berhenti tertawa mendengarnya." katanya.

"Usia saya 64 namun saya bisa mengatakan saya tidaklah segitu maunya."

Senator Burston berhenti dari Partai One Nation tahun lalu setelah pertengkarannya dengan Senator Hanson mengenai beberapa masalah kebijakan partai.

Dia kemudian bergabung dengan United Australia Party (UAP) pimpinan seorang pengusaha kontroversial asal Queensland, Clive Palmer.

Lihat beritanya dalam bahasa Inggris di sini

 
SHARES
Komentar