Politisi PAN Sanjung Pidato Prabowo di MK

Politisi PAN Sanjung Pidato Prabowo di MK
Politisi PAN Sanjung Pidato Prabowo di MK

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay, menilai pidato pengantar Prabowo Subianto pada pembukaan sidang sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (6/8), sebagai pidato terbaik yang pernah disampaikan selama berlangsungnya masa kampanye pilpres 2014.

Karena disampaikan dengan retorika yang cukup baik. Selain itu substansi dan isi pidatonya juga sangat menggugah kesadaran tentang adanya ketidakjujuran dan kecurangan dalam rangkaian proses pelaksanaan pilpres.

“Prabowo menyampaikan hal itu tentu bukan tanpa dasar. Sebelum sampai ke persidangan, fakta-fakta kecurangan itu telah dikumpulkan dan dipelajari secara cermat oleh tim Prabowo-Hatta. Saya yakin apa yang disampaikan Prabowo cukup mewakili kegelisahan masyarakat, khususnya mereka yang secara langsung melihat adanya kecurangan-kecurangan yang terjadi di lapangan,” kata Saleh di Jakarta.

Namun  karena waktu persidangan yang sangat singkat, Daulay khawatir tidak semua bukti dan saksi tentang adanya kecurangan dapat dibeberkan di persidangan. Padahal, sebagaimana disampaikan dalam pidatonya, tim Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memiliki puluhan ribu bukti dan saksi yang siap diuji di hadapan majelis hakim konstitusi.

"Apalagi tadi Ketua Majelis Hakim mengatakan waktu persidangan sengketa pilpres ini sangat singkat. Jangan karena terburu waktu, justru kebenaran yang sesungguhnya tidak terungkap dan bahkan diabaikan,” katanya.

Untuk itu majelis hakim konstitusi menurut Daulay, dalam persidangan dituntut untuk benar-benar mengadili perkara ini, demi tegaknya keadilan dan kedaulatan rakyat. Hak-hak konstitusional rakyat dalam pilpres harus dilindungi. Karena sudah semestinya tidak satu pun suara rakyat yang boleh diselewengkan.

"Bagi tim Prabowo-Hatta, ini bukanlah sekadar persoalan kalah menang. Tetapi lebih substantif dari itu adalah bagaimana melindungi hak-hak konstitusional warga negara yang diduga telah diselewengkan. Itulah hakikat perjuangan tim Prabowo-Hatta yang harus disadari oleh semua pihak,” katanya.(gir/jpnn)

 


JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay, menilai pidato pengantar Prabowo Subianto


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News