Politisi PAN Yakin KIB Tak Ganggu Kinerja Airlangga dan Monoarfa di Kabinet Jokowi

Politisi PAN Yakin KIB Tak Ganggu Kinerja Airlangga dan Monoarfa di Kabinet Jokowi
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menilai KIB tidak akan mengganggu kinerja Airlangga dan Monoarfa di kabinet Jokowi. Ilustrasi Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyebutkan, kerja sama parpolnya bersama Golkar dan PPP dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak akan mengganggu kinerja Airlangga Hartarto dan Suharso Monoarfa di Kabinet Indonesia Maju.

Diketahui, Airlangga berstatus Menko Perekonomian sekaligus Ketum Golkar, sedangkan Suharso menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas sekaligus Ketum PPP.

"Justru KIB bertanggung jawab atas peningkatan kinerja pemerintahan," kata Viva melalui layanan pesan, Sabtu (21/5).

Dia mengatakan, KIB berkomitmen dan bertanggung jawab untuk meningkatkan kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Selain itu, kata Viva Yoga, pembentukan KIB bakal membuat iklim perpolitikan menjadi positif.

Sebab, keberadaan koalisi menjadi momentum yang baik untuk mentradisikan koalisi atau penggabungan parpol dalam mempersiapkan Pilpres 2024.

"Adanya kesepakatan sejak awal akan mempermudah perencanaan platform koalisi dalam rangka visi Indonesia dan pemerintahan ke depan," ungkapnya.

Viva Yoga mengatakan, koalisi yang dijalin PAN, Golkar, dan PPP menjadi bagian dari proses pendidikan politik rakyat.

Menurut Viva Yoga, fokus Airlangga dan Monoarfa untuk menjalankan tugas di kabinet era Jokowi tidak terganggu setelah KIB terbentuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News