Polres Enrekang Tindak Belasan Kendaraan yang Ikut Balapan Liar

Polres Enrekang Tindak Belasan Kendaraan yang Ikut Balapan Liar
Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya memperlihatkan motor yang diamankan saat razia balap liar. Foto: Polres Enrekang

jpnn.com, ENREKANG - Polres Enrekang menindak sejumlah pengguna jalan yang melakukan aksi balap liar selama Ramadan. Dari penindakan ini ada belasan unit kendaraan diamankan petugas.

"Pada Ramadan ini kami memberikan rasa aman dan tentram kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Enrekang dengan menindak aksi balap liar,” kata Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya, Selasa (20/4).

Dalam razia balap liar yang dilakukan sejak awal Ramadan, petugas menyita 18 kendaraan roda dua.

"Penindakan dilakukan oleh tim anti penyakit masyarakat Polres Enrekang, semua kendaraan sudah dibawa ke mapolres ,” ujar dia.

Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan ini menuturkan, penindakan balapan liar dilakukan di lokasi berbeda yakni Kecamatan Masalle sebanyak 15 unit sepeda motor, Kecamatan Enrekang sebanyak 2 unit sepeda motor, dan Kecamatan Cendana 1 unit sepeda motor.

Menurut Andi, kendaraan roda dua yang diamankan ini akan dikembalikan setelah Ramada dengan catatan melengkapi fisik dan surat-suratnya.

Selain pelanggaran balapan liar, petugas juga mendata beberapa kendaraan yang tidak dipasangi pelat nomor.

"Kemudian ada sembilan unit sepeda motor yang tidak memenuhi persyaratan seperti spion, lampu utama, lampu rem, klakson, pengukur kecepatan, dan knalpot," kata Andi. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Polres Enrekang menyita belasan motor yang terjaring dalam razia balap liar selama Ramadan .


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News