Polres Jaksel Bekuk Jambret Spesialis Handphone di Pasar Induk

Polres Jaksel Bekuk Jambret Spesialis Handphone di Pasar Induk
Ilustrasi penjambretan. Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan membekuk seorang maling spesialis mencuri handphone yang biasa beraksi di Pasar Induk Kramat Jati, Jakart Timur. Pelaku berinisial AS (34) ini bahkan sudah beraksi puluhan kali.

“Jadi, kami menangkap pelaku AS, dia sudah 53 kali melakukan aksinya, yang mana rata-rata dilakukan di kawasan Jakarta Timur," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma pada wartawan, Rabu (18/11).

Jimmy menuturkan, pelaku beraksi terakhir di Puskesmas Kebagusan, Jakarta Selatan dengan korbannya berinisial R. Pada saat itu, korban tengah berada di lokasi dan mendadak pelaku datang sambil menaiki motor dan langsung merampas handphone korbannya.

“Ketika itu korban sempat menariknya lagi, namun tak kuat sehingga lepas handphone-nya. Pelaku langsung kabur," tuturnya.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku AS selalu seorang diri. Dia mencari korbannya secara acak di jalanan. Pelaku yang sudah puluhan beraksi itu mengaku mengincar perempuan sebagai korbannya.

“Pelaku ini selalu mengganti-ganti pelat nomor motornya saat beraksi. Namun pada akhirnya bisa kami tangkap Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” pungkas Jimmy. (cuy/jpnn)

Tim Polres Metro Jaksel menangkap seorang maling spesialis mencuri handphone yang biasa beraksi di kawasan Pasar Induk Kramat Jati, Jaktim. Pelaku bahkan sudah beraksi puluhan kali.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News