Polri Bantah Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Dibebaskan

Polri Bantah Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Dibebaskan
Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aparat kepolisian membantah kabar bahwa pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber dilepas dari tahanan. Kepolisian memastikan pelaku berinisial AA itu masih ditahan.

“Untuk tersangka AA hingga saat ini masih ditahan di Rutan Polresta Bandar Lampung,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan di Jakarta, Rabu (16/9).

Argo menyebut bahwa kabar di media sosial itu tidak benar. Dia pun meminta masyarakat untuk bisa menyerahkan proses hukum kepada kepolisian.

"Soal isu di media sosial bahwa tersangka sudah dibebaskan oleh penyidik, kami sampaikan hal itu tidak benar,” tegas Argo.

Dalam kesempatan ini, Argo juga menyatakan bahwa Polri sangat serius dalam menangani kasus ini.

"Dapat dibuktikan dengan polisi telah menangkap pelaku, mengamankan barang bukti dan sudah menahan pelaku," tambah mantan Kapolres Nunukan ini.

Sampai dengan saat ini, penyidik telah memeriksa 13 saksi, mulai dari keluarga, saksi mata dan panitia acara.

Penyidik juga sudah melakukan gelar perkara dan telah menaikkan status perkara dari penyelidikan ke penyidikan serta mengirimkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Negeri Bandar Lampung pada 15 September 2020 dengan nomor SPDP/228/IX/2020/Reskrim.

Polri memastikan sangat serius dalam menangani kasus penusukan Syekh Ali Jaber. Polisi juga membantah telah melepaskan pelaku berinisial AA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News