Polri Bantu TNWK Selidiki Kematian Gajah di Way Kambas

Polri Bantu TNWK Selidiki Kematian Gajah di Way Kambas
Petugas Kepolisian dari Polres Lampung Timur saat melakukan olah TKP, Selasa (13/2) Foto : IST

jpnn.com, LAMPUNG - Tim Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Lampung Timur masih terus mencari pemburu liar yang menembak mati gajah betina di kawasan TNWK Lampung.

“Hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan mas bersama Polri dan masyarakat sekitar. Apalagi ini sudah salah satu atensi Wakapolda Lampung,” ujar Hubungan Masyarakat (Humas) TNWK Lampung Timur, Sukatmoko, Kamis (1/3).

Menurutnya, pihaknya juga selalu melakukan penjagaan dan pengawasan terhadap Way Kambas. Ia juga mengatakan, Way Kambas juga terbuka untuk umum dan siapapun saja bisa masuk.

“Kami selalu melakukan penjagaan dan pengawasan, cuma namanya pemburu liar lebih pintar mereja apa lagi di wilayah kampung. Dan Way Kambas ini selalu terbuka untuk umum, oleh karena itu para pemburu bisa masuk melalui pintu mana saja,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar bahwa pentingnya menjaga hutan dan para binatang yang dilindungi.

“Kami juga sering lakukan sosialisasi kepasa warga sekitar bersama masyarakat juga kami sering kerjasama. Dengan adanya ini, mudah-mudahan ini yang terakhir dan bisa segera kita ungkap,” urainya.

Terpisah Waka Polda Lampung Brigjen Angesta Romano Yoyol mengatakan, pembunuhan gajah di Way Kambas tersebut pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi.

“Ini tidak sembarangan, biasanya para pelaku pemburu liar mereka sudah mengetahui seluk beluknya Way Kambas. Jadi tidak semudah itu mereja memburu gajah. Kasus ini juga masih kami dalami dan mudah-mudahan cepat terungkap,” terangnya. (adm/ang)


Tim Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Lampung Timur masih terus mencari pemburu liar yang menembak mati gajah betina di kawasan TNWK Lampung.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News