Polri Dalami Lokasi ISIS Bikin Video Anak-anak Latihan Perang

Polri Dalami Lokasi ISIS Bikin Video Anak-anak Latihan Perang
Polri Dalami Lokasi ISIS Bikin Video Anak-anak Latihan Perang

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri tengah mendalami beredarnya video berisi anak-anak berlatih perang dengan senjata api yang dirilis kelompok Negara Islam Irak Suriah (ISIS). Salah satu fokus penyelidikan Polri adalah lokasi tempat video itu direkam karena ada dugaan anak-anak dalam rekaman itu adalah warga negara Indonesia (WNI).

Namun, yang tak kalah penting adalah mencegah video itu beredar karena isinya terlalu provokatif. "Bukan soal tempatnya. Tapi, esensi video itu provokatif dan tak mendidik," ujar Kadiv Humas Polri Brigjen Anton Charliyan di Jakarta,  Kamis (19/3).

Namun demikian dia memastikan bahwa polisi akan mendalami semua yang terkait dengan video itu. "Nanti kalau sudah ada hasilnya kita umumkan," paparnya.

Pada bagian lain, Mabes Polri mengeluarkan imbauan agar masyarakat tidak terbujuk ISIS. Salah satu modusnya adalah memberangkatkan warga negara Indonesia (WNI) ke luar negeri melalui agen perjalanan wisata, untuk selanjutnya bergabung dengan ISIS.

 "Kalau ada kelompok orang per orang yang mengirimkan misinya di luar itu apalagi untuk perang, itu menyalahi undang-undang," kata Anton seraya mengimbau para tokoh agama, masyarakat, cendekiawan, akademisi maupun media untuk bisa memberikan pendidikan kepada masyarakat untuk menangkal pengaruh-pengaruh buruk.(boy/jpnn)


JAKARTA - Mabes Polri tengah mendalami beredarnya video berisi anak-anak berlatih perang dengan senjata api yang dirilis kelompok Negara Islam Irak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News