Polri Gagalkan Penyelundupan Heroin di Bandara

Polri Gagalkan Penyelundupan Heroin di Bandara
Suasana Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Worldpeacel.wordpress.
JAKARTA - Upaya penyelundupan heroin seberat 2 kg di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (14/4), berhasil digagalkan oleh tim Unit II Direktorat IV Narkotika dan Kejahatan Terorganisasikan Mabes Polri, sekitar pukul 07.30 WIB.

"Barang terlarang tersebut dibawa oleh W (38), warga Serang, Banten, yang mengaku kurir, yang dikemas secara rapi dalam kaleng coklat," kata ketua tim dari Mabes Polri tersebut, AKBP RC Gumai, di Jakarta, Selasa (14/4).

Kurir berinisial W itu tertangkap di parkir Terminal II Bandara Soekarno-Hatta beserta barang bukti yang sudah dikemas dalam kaleng coklat, yang konon dibawa dari Afrika. Dikatakan pula, sebelum sampai ke Jakarta, pesawat terbang yang mengangkut heroin itu sempat transit di Malaysia.

Gumai mengaku heran kenapa barang terlarang seberat itu bisa lolos dari pemeriksaan petugas bandara. Padahal bandara tersebut sudah dilengkapi dengan peralatan deteksi yang cukup canggih.

JAKARTA - Upaya penyelundupan heroin seberat 2 kg di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (14/4), berhasil digagalkan oleh tim Unit II Direktorat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News