Polri Matangkan Kesiapan Satgas dalam Operasi Mantap Brata

Polri Matangkan Kesiapan Satgas dalam Operasi Mantap Brata
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. Dok: Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Polri mengadakan rapat koordinasi internal yang diikuti seluruh kepala satuan tugas (kasatgas) tingkat pusat dan polda jajaran yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Hal itu dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh personel dalam menjalani tugas dan fungsinya masing-masing.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024 mereka membentuk sembilan satgas, yakni Satgas Preventif, Satgas Preemtif, Satgas tindak, Satgas Gakkum, Satgas Pamcapres dan cawapres, Satgas Antiteror, Satgas pengamanan TPS luar negeri, Satgas Humas, dan Satgas Banops.

“Rakor ini bertujuan untuk memaparkan tentang kesiapsiagaan satgas masing-masing yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata,” kata Ramadhan.

Jenderal polisi bintang satu itu menuturkan rakor dipimpin oleh Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran selaku Kaops Pusat Operasi Mantap Brata 2023-2024 didampingi Dankorbrimob Irjen Imam Widodo selaku Wakaops Pusat Operasi Mantap Brata 2023-2024

Juga hadir Asops Irjen Verdianto Iskandar selaku Karendalops dan seluruh kasatgas, wakasatgas dan seluruh kasubsatgas.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 membawahi sembilan satgas yang di bawahnya juga ada beberapa subsatgas. Dalam rakor ini para satgas melaporkan ke kaops pusat tentang kesiapan dan perihal kendala yang dihadapi.

"Tentu hari ini kegiatannya memaparkan oleh masing-masing kasatgas tentang kesiapan satgas. Tadi sudah dimulai dari satgas preemtif, preventif, tindak, gakkum, capres/cawapres dan semuanya. Setelahnya ada satgas humas dan banops," ujarnya.

Jajaran Polri mematangkan kesiapan satgas-satgas yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News