Polri Pantau Akun Medsos Penyebar Info Palsu TKA Ilegal

Polri Pantau Akun Medsos Penyebar Info Palsu TKA Ilegal
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (24/12). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.Com - Kabar tentang maraknya tenaga kerja asing (TKA) ilegal asal Tiongkok terus menggelinding. Bahkan hampir setiap hari media dosial diramaikan maraknya pekerja asing ilegal.

Namun, Mabes Polri menganggap kabar maraknya TKA ilegal asal Tiongkok itu tak sepenuhnya benar alias hoax. Tim cyber crime Polri bahkan sudah memantau akun-akun di media sosial yang menyebar kabar palsu tentang TKI ilegal.

“Akan kami telusuri. Kan kami punya cyber crime dan cyber army untuk mengawasi hal-hal di dunia medsos yang tidak benar," kata Rikwanto di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/12).

Rikwanto pun mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan berita ataupun informasi yang belum jelas akurasinya. Sebab, menyebarkan muatan berita hoax akan menimbulkan kegaduhan.

“Yang pasti kami bergerak terus. Tim dari satuan cyber kami akan selalu bergerak untuk memantau hal yang tidak benar di medsos," terangnya.

Meski demikian Rikwanto menegaskan bahwa fokus Polri tidak hanya memantau TKA ilegal asal Tiongkok. "Semua diselidiki bukan hanya masalah TKA itu, banyak masalah lainnya,” pungkas dia.(mg4/jpnn)


JPNN.Com - Kabar tentang maraknya tenaga kerja asing (TKA) ilegal asal Tiongkok terus menggelinding. Bahkan hampir setiap hari media dosial diramaikan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News