Polri Segera Boyong Keluarga Noordin

Untuk Cari Pembanding DNA

Polri Segera Boyong Keluarga Noordin
Polri Segera Boyong Keluarga Noordin
JAKARTA - Untuk memastikan bahwa tersangka teroris yang tewas dalam baku tembak di Temanggung adalah Noordin M top, polisi akan mencari DNA pembanding. Keluarga Noordin di Malaysia pun akan didatangkan untuk mendapatkan sampel DNA.

Kapolri Jendral (Pol) Bambang Hendarso Danuri mengatakan,keluarga dan istri Noordin akan didatangkan. "Yang merasa keluarga silahkan lihat. Kalau merasa keluarga, kita ambil DNA-nya," ujar Kapolri dalam jumpa pers di Mabes Polri, Sabtu (8/8).

Karenanya, kata mantan Kapolda Sumut itu, sebelum keluar hasil tes DNA, polisi belum bisa memastikan bahwa jenazah yang tewas dalam penggerebekan di Temanggung, Jawa Tengah, adalah Noordin M Top. Dia menambahkan kebenaran identitas jenazah itu harus melalui pengecekan DNA dengan membandingkan sample dari keluarga.

Menurutnya, pekan depan baru akan diketahui hasil pemeriksaan DNA-nya sekaligus mengungkap sosok proa yang tewas dalam pengerebekan di Temanggung itu. "Kita tak ingin menduga-menduga. Saya ingin mempertanggungjawabkan secara forensik," katanya.

JAKARTA - Untuk memastikan bahwa tersangka teroris yang tewas dalam baku tembak di Temanggung adalah Noordin M top, polisi akan mencari DNA pembanding.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News