Polri Segera Usulkan Anggaran Pengamanan Pilkada

Polri Segera Usulkan Anggaran Pengamanan Pilkada
Polri Segera Usulkan Anggaran Pengamanan Pilkada

jpnn.com - JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengatakan, pihaknya akan segera mengusulkan anggaran pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) ke pemerintah pusat.

Hal itu akan berlaku bagi daerah yang tidak mampu menyiapkan anggaran pengamanan. Pada dasarnya, biaya Pilkada berasal dari APBD dan APBN. Masalahnya, beberapa daerah belum tentu bisa memenuhinya.

“Bagi yang belum atau tidak mampu, nanti kami usulkan untuk minta kepada pemerintah (pusat),” ujar Badrodin usai menghadiri peringatan ulangtahun ke-III Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jumat (12/6).

Menurut Badrodin, anggaran pengamanan akan diusulkan karena Mabes Polri tak memiliki alokasi biaya untuk Pilkada. Apalagi, anggaran yang ada saat ini berasal dari alokasi tahun sebelumnya.

“Kan anggaran yang sekarang itu dari tahun yang lalu. Enggak ada alokasi anggaran untuk itu (pilkada). Makanya kami harus ajukan kepada pemerintah,” ujar Badrodin. (gir/jpnn)


JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengatakan, pihaknya akan segera mengusulkan anggaran pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News