Polri Siap Menindak Tegas Oknum Polisi yang Tak Netral di Pemilu 2024

Polri Siap Menindak Tegas Oknum Polisi yang Tak Netral di Pemilu 2024
Karopenmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berkomitmen untuk tetap netral pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dengan tegas membantah kabar atau isu yang menyebut kepolisian mengupayakan pemenangan kubu tertentu dalam Pemilu 2024.

Menurut Ramadhan, Polri berkomitmen untuk menjaga netralitas dalam pemilihan umum atau Pemilu 2024 sebagaimana perintah Undang-Undang Pemilu.

“Polri juga tidak melakukan kegiatan politik praktik dalam setiap tahapan kontestasi Pemilu 2024,” kata Ramadhan dikutip dari situs resmi Humas Polri, Senin (13/11).

Jenderal polisi bintang satu itu menyebut lembaganya akan menindak tegas polisi yang melanggar netralitas dalam Pilpres 2024.

Selain itu, Ramadhan mengatakan dalam pengamanan Pemilu 2024 personel telah melakukan olah strategi untuk memantapkan kemampuan personel di semua level, mulai dari level strategi, manajerial, hingga taktikal.

Ramadhan menyebut level strategi untuk pimpinan, level manajerial di tingkat pusat untuk kepala satgas, serta level taktikal untuk kepala sub satgas dan pelaksana lainnya.

Pelatihan olah strategi tersebut, kata Ramadhan, diikuti oleh seluruh satgas, kapolda, dan kapolres seluruh Indonesia yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Polri memastikan bakal memberikan tindakan tegas kepada oknum anggota yang tak netral pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News