Polri Siapkan 500 Polisi Jadi Pelatih di Safety Driving Center

Polri Siapkan 500 Polisi Jadi Pelatih di Safety Driving Center
Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Istiono. Foto: Dedi Sofian/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono menerangkan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan 500 polisi untuk menjadi pelatih di Safety Driving Center (SDC).

Nantinya, 500 polisi itu bakal ditempatkan ke SDC yang ada di beberapa tempat di Indonesia. “Untuk tahun ini kami siapkan 500 orang lagi untuk menguatkan (kualitas SDM) di SDC-SDC yang sudah ada di Indonesia," ujar Istiono kepada wartawan, Selasa (11/2).

Dia berharap, dengan adanya SDC dengan pelatih yang andal, pengemudi bisa semakin mahir saat berkendara dan menekan jumlah kecelakaan.

"Kecelakaan lalu lintas 70 persen didominasi pengendara roda dua. Oleh karena itu keterampilan mengendarai kendaraan roda dua sangat penting,” kata Istiono.

Saat ini SDC yang baru selesai dibangun yakni di Serpong, Tangsel Banten dan di Gorontalo.

Safety Driving Center di Pusdik Lantas Serpong dibangun di lahan seluas 15 hektare. ISDC ini memiliki 150 master trainer yang telah dididik di dalam maupun luar negeri.

Ke depannya, Istiono menyebut SDC ini akan dibangun di setiap polda. Masyarakat bisa memanfaatkan SDC ini untuk melatih kemampuan berkendara atau mengemudi.

Pihaknya pun sudah bekerja sama dengan beberapa komunitas masyarakat yang nantinya akan menggunakan SDC sebagai sarana mengasah keterampilan mengemudi maupun berkendara.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono menerangkan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan 500 polisi untuk menjadi pelatih di Safety Driving Center (SDC).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News