Polri Terjunkan DVI dan Puslabfor Identifikasi Kebakaran Lapas Tangerang

Polri Terjunkan DVI dan Puslabfor Identifikasi Kebakaran Lapas Tangerang
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri mengerahkan tim Disaster Victim Identification (DVI) dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) untuk membantu penanganan kebakaran di Lapas Klas I Tangerang, Banten.  

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono membenarkan hal tersebut. 

“Iya, betul. Polri terjunkan DVI dan Puslabfor ke lokasi,” kata Irjen Argo saat dikonfirmasi lewat pesan instan, Rabu (8/9). 

Tim DVI Polri dan Pusat Laboratorium Forensik diturunkan untuk membantu jajaran Polda Metro Jaya dalam mengidentifikasi korban kebakaran, serta menelusuri penyebab peristiwa terbakarnya Lapas Klas I Tangerang, Banten.

Harapannya, dengan bantuan yang dikirimkan mempercepat proses identifikasi terhadap korban dengan keluarga dan pemulihan di Lapas Kelas I Tangerang pasca-kebakaran.

Peristiwa kebakaran hebat yang melanda Blok C Lapas Klas I Tangerang, Rabu (8/9) pukul 01.45 WIB menewaskan 41 warga binaan, dan delapan orang lainnya dirawat akibat kebakaran.

Untuk memudahkan identifikasi korban serta membantu keluarga narapidana untuk mengetahui kondisi keluarganya yang menjalani hukuman di Lapas Klas I Tangerang, pihak Lapas telah membuka crisis centre di nomor 081213726370.

PIhak keluarga warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas I Tangerang dapat mencari informasi atau menghubungi crisis centre tersebut.

Mabes Polri mengerahkan tim Disaster Victim Identification (DVI) dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) untuk membantu penanganan kebakaran di Lapas Klas I Tangerang, Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News