JPNN.com

Polsri Buka Peluang Pertahankan Gelar LIMA Futsal Sumatera Conference

Kamis, 24 Oktober 2019 – 04:08 WIB Polsri Buka Peluang Pertahankan Gelar LIMA Futsal Sumatera Conference - JPNN.com
LIMA Futsal Sumatera Conference Season 7. Foto: LIMA

jpnn.com, PALEMBANG - Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang memastikan diri tampil di babak final LIMA Futsal Sumatra Conference Season 7 setelah mengalahkan runner up Pul B Universitas Tridinanti Palembang (UTP).

Dalam lanjutan kompetisi yang berlangsung di GOR Dempo, Palembang, Rabu (23/10), Polsri menang dengan skor 6-2.

Polsri tampil di semifinal sebagai juara Pul A dengan raihan total 12 poin dari empat laga yang mereka mainkan. Sementara UTP maju ke semifinal sebagai runner-up Pul B dengan raihan lima poin hasil dari satu kali menang, dua kali seri, dan satu kali kalah.

Pada pertandingan empat besar ini, Polsri menggunakan formasi 2-2 melawan UTP yang menerapkan pola 1-2-1. Gol pembuka justru lahir dari tim UTP melalui Muhammad Meidiansyah Putra pada menit ke lima.

Polsri yang berstatus juara bertahan baru bisa menyamakan kedudukan empat menit kemudian melalui Hardika Putra. Polsri lalu berbalik unggul pada menit ke-13 lewat solo run kapten tim, Kms Fahmi.

Sadar lawan memiliki pertahanan yang relatif tangguh, tim Polsri menerapkan taktik memaksimalkan lebar lapangan dan umpan jauh untuk mendapatkan celah.

Hal itu dilakukan karena UTP terpusat di sektor tengah lapangan dan mengandalkan umpan-umpan pendek antarpemain.

Kms fahmi tampil gemilang di pertandingan ini setelah pada menit ke-14 kembali berhasil mencetak gol lewat solo-run. UTP berusaha untuk mengejar keunggulan lawan dengan bermain melebar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...