JPNN.com

Poltekkes Kemenkes Manado Kukuhkan KPP Gugus Depan

Minggu, 27 Januari 2019 – 22:53 WIB Poltekkes Kemenkes Manado Kukuhkan KPP Gugus Depan - JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Manado melaksanakan pengukuhan kembali dan orientasi singkat majelis pembimbing gugus depan, Jumat (25/1). Kegiatan ini adalah merupakan salah satu upaya untuk membentuk karakter agar memiliki daya saing di kancah duunia.

Acara diawali dengan pengukuhan majelis pembimbing dan pengurus gugus depan 05.391/05.392 masa bakti 2019 sampai 2021.

Majelis pembimbing diketuai oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Dra Elisabeth N Barung MKes Apt, sedangkan pengurus gugus depan diketuai oleh Pudir 3 Kemahasiswaan Selfie Ulaen SPd SSi MKes.

Kemudian dilakukan pengucapan janji pramuka dan pembacaan ikrar oleh majelis pembimbing dan pengurus gugus depan beserta wakil ketua, sekretaris, bendahara dan anggota-anggota.

Setelah itu, orientasi singkat ke-pramukaan tentang fungsi, hobi keterampilan lainnya, prinsip dasar serta metode.

Barung mengatakan ikrar yang sudah diucapkan tidak boleh dilanggar.

"Kita harus takluk kepada Tuhan Yang Maha Esa. Cinta alam dan penuh kasih sayang antar sesama manusia. Punya rasa patriot yang sopan dan kesatria. Patuh serta suka bermusyawarah. Rela menolong, trampil, rajin dan gembira. Hemat, cermat dan bersahaja. Disiplin, lebih berani dan setia. Bertanggung jawab dan dapat dipercaya," ujarnya seperti dilansir Manado Post Online (Jawa Pos Group).

Ia menekankan, disiplin pegawai harus ditingkatkan. Sehingga akan seimbang antara kinerja dan hak yang sudah kita peroleh. Juga kita harus dapat berkoordinasi, berkolaborasi. Agar terjalin kerjasama baik secara internal maupun eksternal.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...